Sunday, November 21, 2010

lidah buaya untuk muka cantikmu

ada beberapa manfaat lidah buaya yang manjur pada saya selama sampai umur saya 20 tahun ini. so I will share it with you girlz :D
  • menghilangkan noda bekas luka/jerawat pada wajah atau bekas sakit kulit yang meninggalkan strechmark  yang biasanya berwarna lebih gelap dari warna kulit kamu. it works kecuali untuk pigmentasi pada kulit/bintik hitam pada wajah. oleskan lidah buaya pada bekas luka, every single day atau serajin mungkin deh... :D sebulan dua bulan makin lama pasti makin pudar.
  • mempercepat pengelupasan kulit secara alami. Nah, untuk yang satu ini lidah buaya bisa dimanfaatkan untuk mengelupas kulit mati pada wajah atau pada bibir. Jangan mengelupas kulit muka pada bekas luka yang hampir kering dengan tangan, karena akan meninggalkan noda gelap pada wajah. Oleskan lidah buaya pada kulit yang akan mengelupas. Jika tidak sabar ingin segera terkelupas maka oleskan lidah buaya secara terus menerus, yaitu ketika kering setelah dioles lidah buaya, oleskan kembali. Untuk daerah pengelupasan yang tidak begitu luas, sekitar 1 hari akan terkelupas dan kulit akan terlihat membaik. Dan untuk bibir pecah-pecah, lidah buaya dapat membantu pengelupasannya dengan cara dioles pada permukaan bibir, hati-hati jika terkena lidah akan terasa getirnya :). Jangan mengelupas kulit bibir dengan tangan, karena bisa mengakibatkan pendarahan pada bibir dan bibir akan tampak tidak sehat dan seperti akan mengelupas terus menerus.
  • Gunakan lidah buaya sebagai ekstra pembersih muka atau sebagai masker praktis.  Getah yang berlimpah pada aloevera dapat digunakan untuk membersihkan muka karena mengandung saponin yang dapat membunuh kuman bakteri. Gunakan  juga sebagai masker pemulih bagi kulit muka yang sedang berada pada kondisi tidak cocok dengan pembersih muka  atau makeup.

0 comments:

Post a Comment

 

cantik sehat alami Template by Ipietoon Blogger Template | Gadget Review