Sunday, August 7, 2011

perawatan rutin daily

daily routine buat wajah, simple aja:
                  Cuci muka pakai sabun wajah. inget, pakai sabun wajah, karena kalo pake sabun mandi ga akan baik buat kulit wajah kamu. kenapa? cari tahu aja sendiri di google :D

                 pertama...girls, buat perawatan harian pastinya cuci muka donk yha, tapi saya ga cuci muka setiap saat atau setiap habis mandi, hanya cuci muka saat muka bener-bener butuh dicuci, alias pas muka emang kotor misal habis keluar seharian kena debu dan asap dsb..... atau saat lagi mau tidur, karena saat sebelum tidur wajah bersih bagus supaya kulit ga berjerawat dan bermasalah. kenapa ga pilih cuci muka beberapa kali sehari seperti cuci muka saat mandi. no, i think it's a big no no. karena jenis muka saya kombinasi, alias normal dan berminyak disekitar daerah T. membersihkan wajah terlalu sering hanya akan merangsang kulit muka daerah T memproduksi sebum  atau  minyak berlebih, lebih dari biasanya. Jadi, bersihkan wajah seperlunya saja :D and the important thing is, jangan kemakan iklan. pilih jenis sabun muka yang cocok diwajah anda. gak perlu mahal, it's all about cocok enggaknya dan jangan boros.

                Selanjutnya.... selain membersihkan wajah, pasti ada kalanya kita ingin merawat wajah secara lebih. seperti masker, peeling, ngilangin white and black heads dan lain sebagainya. untuk perawatan wajah yang lebih khusus ini. I prefer masker dari pada peeling.

        Tahukah kamu girls, peeling menipiskan kulit wajah kita, dan kulit wajah yang semakin tipis membutuhkan perawatan yang lebih intensif dan teratur kalo ga mau wajah terlihat seperti kepiting rebus. Karena kamu harus melindungi wajah tipismu dari terik sinar matahari, not only with cream yang mengandung SPF tapi juga harus pakai krim yang mengandung UVA protector untuk mencegah penghitaman warna kulit. So ribet, jadi hindari aja :).

                Ngilangin white heads dan black heads. black heads diujung hidung, annoying! tapi bisa dihilangkan dengan pore pack yang banyak dijual dimana aja. Tapi, saya ga suka ngilangin black heads hi ujung hidung, kenapa? karena membersihkan black heads di hidung kemungkinan akan membuka pori-pori tempat blackheads bersarang. Dan sampai sekarang masih belum ada penelitian yang membuktikan ada krim atau tekhnologi tertentu yang bisa membuat pori-pori kulit mengecil. Jadi kemungkinan kalo kamu sudah membersihkan blackheads dari hidung, pasti akan muncul lagi atau pori-pori yang terbuka akan membuat sesuatu bersarang disana (haha... ngarang yhee) so, harus secara rutin dibersihkan. what a wasting money! Jadi kalo blackheads kamu gak menganggu penampilan mending gak usah di otak atik sarangnya :p

                  For masker, well I plant it myself! Lidah buaya. Tanaman yang satu ini sudah sangat terkenal sekali dan banyak menjadi ingridients produk-produk kecantikan yang kamu gunakan. well, daripada susah-susah beli yang udah dicampur-campur kimia I plant it myself buat dijadikan masker tiap seminggu beberapa kali. mungkin gak rutin tetapi berhasil menghilangkan noda-noda bekas luka diwajah :D for free, no chemical at all.

                   Tapi yang namanya perempuan, ada kalanya pingin pakai produk-produk skin care yang ada di forum-forum. Lidah buaya ini akan lebih rutin saya pakai ketika sedang intensive menggunakan chemical skin care.

so, i can only share my experience here... :) hope it gives you a smarter way to taking care of  your  face wisely

0 comments:

Post a Comment

 

cantik sehat alami Template by Ipietoon Blogger Template | Gadget Review