Saturday, October 1, 2011

review " jebuk sari " dari akar sari untuk jerawat dan penghilang noda wajah

               Jebuk sari merupakan salah satu masker tradisional yang berfungsi untuk menghilangkan jerawat dan membuat muka bersih berseri dan bercahaya sekaligus memperkecil pori-pori. Setahuku belum ada masker atau obat atau bahan tertentu yang terbukti mampu memperkecil pori-pori, tapi kali ini kita review fungsi masker jebuk sari sebagai masker penghilang jerawat.

Beberapa hari yang lalu bagian dahiku terasa sakit karena banyak jerawat yang muncul, maklum sedang lumayan banyak pikiran. Dan di almari masih tersisa stock jebuk sari yang dulu aku beli, penampakannya seperti ini

dan isinya berupa bola-bola kecil seperti ini


                  Dikemasan pemakaiaannya dianjurkan dipakai saat sebelum tidur. Masker ini aku gunakan selama beberapa hari saja, tepatnya sekitar 3 sampai 4 kali pemakaian. Kadang saat sebelum tidur dengan terlebih dahulu mencuci bersih muka dan kadang siang hari ketika ada waktu luang. Hasilnya di pemakaian ke-empat jerawat sudah mulai mengering dan tidak terasa sakit lagi. Bagian wajah dibawah dahiku memang jarang sekali berjerawat, tapi pada bagian dahi sering sekali muncul jerawat batu, sebenarnya jarang pula jerawatan. Mungkin karena sedang banyak pikiran.

here's jebuk sari i've tried


                    Dan over all dari penggunaan jebuk sari ini yang paling terasa adalah cepat mengeringnya jerawat dan jerawat batu didahi terasa berkurang. Baunya tidak begitu bau khas jamu dan butirannya terasa diwajah namun tidak begitu menganggu karena mungkin cukup halus. 1 kemasan berisi cukup banyak bola-bola jebuk sari yang tak bisa dihitung. 1 kemasan sudah cukup digunakan sehari-hari dalam waktu 1 bulan mungkin lebih jika pemakaian tidak rutin setiap hari. 

Cara pemakaiaannya:
1. Ambil wadah beri sedikit air dan masukkan beberapa butir jebuk sari, butiran jebuk sari dari akar sari ini sendiri memiliki ukuran yang terbilang lebih kecil dari merek lainnya. Jadi, 3 butir saja sudah cukup digunakan untuk melumuri bagian dahi, untuk seluruh muka gunakan 4 butir.
2. Biarkan sebentar sampai jebuk sari melunak dan aduk sebentar hingga menjadi pasta
3. Oleskan pada wajah atau dahi yang berjerawat, tunggu hingga mengering dan kemudian bersihkan dengan air. 

Have a nice try :))

4 comments:

Widya Sary said...

Ini pemakaian sehari sekali atau lebih boleh? Thanks

Unknown said...

Kalo ak sehari 2 kali kak. Mang terasa manfaat nya tp harus konsisten y?🙏

Unknown said...

Kalo ak sehari 2 kali kak. Mang terasa manfaat nya tp harus konsisten y?🙏

Unknown said...

aku pernah pake, tapi perih gitu diwajah, emang reaksinya gitu atau karena kulit aku sensitif ya? :(

Post a Comment

 

cantik sehat alami Template by Ipietoon Blogger Template | Gadget Review