Wednesday, November 30, 2011

rileks dengan lulur kopi buatan sendiri

           Kopi merupakan salah satu bahan lulur yang kini mulai ramai diperkenalkan pada produk-produk perawatan kecantikan. Bahan yang satu ini sangat mudah ditemui di Indonesia dan banyak artikel-artikel kesehatan menyebutkan bahwa kopi dapat memperlancar aliran darah sehingga dapat digunakan untuk mencegah atau mengurangi timbulnya selulit. Salah satu caranya adalah dengan membuat lulur yang terbuat dari kopi. 




picture from: http://www.zokacoffee.com/blog/2010/04/13-ways-to-turn-your-coffee-grounds-around.html

1.  Pilih kopi yang memiliki tekstur dengan butiran butiran halus (biasanya semakin mahal kopi, semakin halus teksturnya)
2.  Tuangkan pada wadah dan air secukupnya
3.  Tambahkan beberapa tetes minyak zaitun(optional)
4.  Oleskan pada seluruh bagian tubuh dan lakukan pijatan lembut


            Pijatan lembut pada tubuh akan membuat badan menjadi rileks, jika belum tebiasa mungkin akan terasa kurang nyaman memijat tubuh sendiri. Namun, lama kelamaan tangan akan terbiasa dan perasaan nyaman dan rileks memijat tubuh sendiri akan anda dapatkan. Ampas atau butiran-butiran kecil pada kopi dapat berfungsi sebagai scrub alami, jadi berhati-hatilah ketika menggosok daerah-daerah pada kulit yang sedang meradang seperti bagian punggung yang berjerawat atau bagian kulit lainya. Untuk bagian kulit yang mengalami selulit, lulur dapat anda gunakan lebih lama dengan mendiamkan atau mengompres olesan lulur kopi tadi pada bagian kulit yang mengalami selulit.

            Efek setelah dicoba terasa seperti ketika menggunakan lulur-lulur pada umumnya. Kulit terasa halus tetapi terasa seperti ada lapisan minyak yang sangat tipis pada kulit.

everything comes from nature doesn't give instant result. :) but it's actually work and healthy for the future

0 comments:

Post a Comment

 

cantik sehat alami Template by Ipietoon Blogger Template | Gadget Review